Tuesday, March 19, 2013

Kecamatan Kalipare"My Village :)"

Hai semuanya...
Salam Holistik untuk team BIMBEL Kabataku,tentunya juga buat para mentor kabataku kak Daniel,kak Lisa,kak Dita :)

Kali ini saya akan membuat sebuah artikel tentang profil Kecamatan Kalipare ,tempat tinggal saya dan juga tempat dimana orangtua saya melahirkan saya,mendidik saya,dan semuanya deh.Kebanyakan kalau beberapa orang bertanya rumah saya,dan saya menjawab Kalipare,pasti banyak yang tidak tahu,termasuk teman-teman saya di bimbingan belajar Kabataku ,para mentor dan juga adik-adik yang belajar matematika di kabataku juga tidak tahu apa itu kecamatan Kalipare.


Kalipare adalah kecamatan yang sangat asri dimana penduduknya sangat menjunjung tinggi gotong royong dan sangat menjaga kelestarian lingkungan.Memang kalipare itu terkenal dengan suasana yang sangat pedesaan,tapi saya bangga dengan Kalipare,dan aku bangga menjadi orang Kalipare.Meskipun menurut saya dikalipare sarana dan prasarana itu minim.Tidak ada Bimbingan Belajar,bahkan saya ingin memperkenalkan matematika online kabataku itu sulit.Masih lebih mudah ketika saya mengerjakan matematika.

Diatas adalah gambar tugu kecamatan Kalipare,dari tugu itu masih 15 menit lagi baru bisa sampai dirumah saya.Sekarang kalipare sudah ulai berkembang dimana ada swalayan-swalayan kecil dikecamatannya,tapi tidak ada Indomart,ataupun alfamart dan sejenisnya,apalagi didaerah rumah saya.Hanya ada toko-toko dirumah-rumah saja,jadi untuk belanja keperluan rumah ,saya harus menuju kecamatannya dulu.

 Dikalipare juga ada puskesmas,tempatnyadi kecamatan kaliparenya.Jadi kalau misal ada yang sakit masih bisa dirawat dipuskesmas,karena kalau mau ke Rumah Sakit masih jauh dari kecamatan Kalipare.



Seperti gambar diatas itu,namanya adalah karambak ikan.Dimana mayoritas para pelerja dikalipare adalah nelayan dan juga bekerja mempunyai usaha kecil-kecilan membuat karambak ikan.Yang nanti ikan-ikan hasil panen akan dijual di pasaran atau di pabrik-pabrik.Nah,karambak-karambak ikan seperti gambar diatas kebanyakan berada di dekat rumah saya,karena desa saya dikelilingi sungai brantas yang terhubungkan dengan bendungan Tsutami atau bendungan karangkates.




Gambar-gambar diatas yang Lomba berbaris ataupun karnaval adalah acara tahunan untuk menyambut Hari kemerdekaan,yang berpartisipasi bukan hanya para remaja atu anak kecil,tapi juga para ibu-ibu PKK,atau ibu-ibu warga kalipare lainnya,saat karnaval juga ada Drumband,kebetulan gambar yang saya ambil diatas adalah drumband dari SMP SMA Jenderal Sudirman dimana tempat sekolah pacar saya waktu SMP dan SMA dulu.

Dan saya masih ingat ini foto waktu saya asih SMP,dan di SMP saya SMPN 1 kalipare setiap tahun mengadakan lomba fashion show busana muslim untuk memperingati maulid Nabi,beda sekali ya sama sekarang :)
Hahhahahahah....
kok jadi foto saya yang terpampang diartikel,,,tidak apa-apa ya ,intermezonya..
Demikian profil di kecamatan Kalipare,meskipun terpencil tapi saya cinta Kalipare :)




2 comments:

  1. mbak saya lg skripsi dan ngambil data tentang kalipare... bisa bantu saya untuk cari tau gambaran umum dari desa kalipare

    ReplyDelete
  2. sunami mbak tsunami mah nama bencana yang diakibatkan sama laut :-D

    ReplyDelete