Monday, April 15, 2013

ROMANTIS



Apa itu romantis??

Romantis ? apa itu ? banyak dari kita yang belum tau apa arti dari romantic, apa definisi romantic, dan berasal dari mana kata romanis tersebut. Banyak dari kita yang sering mengucapkan kata “ROMANTIS” tapi kita sendiri nggk tau apa arti romantis itu sendiri.

Romantis salah satu  kalimat yang cetar membahana di semua kalangan, baik mulai anak kecil sampai kakek - kakek. Romantis adalah Sebuah aliran seni yang menempatkan perasaan manusia sebagai unsur yang paling dominan. Dan karena cinta merupakan perasaan yang paling menarik, maka istilah romantis mengalami penyemputan makna yang selalu menghubungkan romantis berhubungan dengan cinta.
Memang benar, karena setiap sebuah aliran seni menggunakan unsur dasar cinta.



Namun, romantis lebih dikenal dengan hubungan percintaan seseorang.
Perlakuan istimewa terhadap orang yang dicintai merupakan hal yang romantis.
Definisi romantis dari suatu hubungan bagi tiap orang berbeda-beda.
Ada yang mengatakan mendapat bunga dan puisi dari sang pacar dapat dikatakan romantis.
Ada juga diajak candlelight dinner oleh sang pacar setiap malam minggu merupakan hal yang romantis.

Namun, ada juga yang mengatakan hujan-hujanan berdua dengan sang pacar lalu berteduh didepan toko yang sudah tutup dan hanya berdua saja sambil menunggu hujan reda itu merupakan hal yang romantis. Ada juga yang mengatakan seorang cewek dan cowok duduk di bawah pohon, saling bercengkrama itu juga romantis.
Hubungan yang romantis adalah setiap hal yang dilakukan pasangan masing-masing yang dilandasi dengan rasa cinta yang sungguh-sungguh merupakan suatu tindakan romantis.

Seperti apa yang pernah aku lakukan sama cowokku.Begini ceritanya.
Saat itu dia mengunjungiku yang kuliah diKediri,dan sementara dia kuliah dimalang,aku yang merantau ke Kediri.Setiap tiga minggu atau dua minggu sekali dia menemuiku diKediri .Pernah suatu hari ,disaat kami sama-sama tidak punyak uang,tapi dia tetap nekat kekediri biar bisa ketemu aku.Uang dia cukup untuk transportasi pulang pergi dari Malang-Kediri dan juga untu makan kami.Hari itu dia akan menginap diKediri,ku aja dia kerumah temanku dari SMA yang saat itu dia sudah menikah dengan orang Kediri.Aku sedikit ingat rumah temanku itu.

Saat itu kami naik angkot dari asramaku menuju alun-alun Kediri,karena cowokku tidak bawa motor,jadinya kemana-kemana memakai transportasi umum,dialun-alun kami duduk dulu dan makan siang.Setelah hari mulai sore baru kami berangkat menuju temanku,tapi bingung naik apa sementara angkot diKediri hanya sampai pukul 15.00 itupun daerahnya dibatasi mana saja yang bisa naik angkot,mau naik becak pastinya mahal 15.000-20.000.Akhirnya aku mengajakkya jalan kaki dan aku masih ingat kata-kata yang dia ucap padaku”apakah kamu tidak apa-apa kita jalan kaki seperti sekarang sayang ?”.

Dengan lembut aku berkata pada dia”tidak apa-apa sayang ini sangat menyenangkan,yang penting sama kamu”.Berjalan bersama sambil bertanya pada orang-orang dimanakah Stadion Kediri,setelah berjalan lama sore berganti malam,akhirnya kami naik becak dengan harga10.000 ,Stadion Kediri terlihat sedikit lega perasaanku,tinggal mencari rumah temanku.Tapi aku tertegun ketika melihat suasana diStadion”sayang,sepertinya bukan disini rumahnya”kataku.Lalu dimana sayang?”ucap cowokku”.”Gor sama Stadion itu sama atau tidak sayang?”tanyaku dengan polos pada cowokku”.Ya beda sayangku,kenapa?”tanya cowokku dengan penasaran”.

“Rumahnya temanku di GOR :( ,aku kira Stadion sama GOR itu sama,maaf ya ?”jawabku menyesal”.”ya udah sayang kita kembali ke GOR nyarik rumah teman kamu”balasnya lembut”.Meskipun aku lihat dia kecewa dengan kekeliruanku ,tapi dia mencoba menutupinya agar aku tidak marah.Hari sudah malam kami bertanya-tanya pada orang sekitar jalan menuju ke GOR itu lewat mana dan dimana ,naik apa ?
Karena sudah malam angkot juga tidak ada ,ojek juga tidak ada,bus juga sulit,sebagai penebus kesalahanku ,aku memutuskan untuk naik becak saja pakek uangku,karena jika memakai uang cowokku nantinya dia sulit untuk pulang kemalangnya.

Duduk aku diam karena aku merasa bersalah atas kekeliruanku,tapi dia menghangatkan suasana itu,dengan lembut dan bijaksana dia berkata"udah ggpp sayang meskipun kita nyasar ,yang penting kita bisa sama-sama kan,berpetualangan bersama "sambil memegang tanganku"."maaf dan makasih ya sayang "balasku pelan".

Naik becak 20.000 itu hanya cukup untuk kembali ke alun-alun saja,masih jauh untuk ke GOR,kami beristirahat dulu dialun-alun sambil memikirkan cara agar bisa ke GOR waktu sudah menunjukan pukul 19.00.Haus sekali malam itu setelah berjalan jauh,aku mencari minum untuk diminum berdua,setelah dapat minuman aku masih ingat saat itu kami mnumjus alpukat kesuka'an dia dan aku mencoba menyukai minuman kesukaannya itu.

Akhirnya cowokku bertanya pada tukang becak dimana GORnya dan mencoba menawar agar bisa lebih murah naik becaknya.Sementara aku masih tetap duduk ,menunggunya.Dia kembali dan tersenyum padaku "ayo kita naik becak saja,biar gag kemaleman dan kamu juga tidak capek"dia tersenyum"."tapi bagaimana dengan kamu besok?,bayar berapa becaknya?."balasku".
"tenang saja sayang uangnya masih ada 10.000,becaknya bayar 15.000 sayang :)"dia berkata dengan semangatnya".

Karena dia terus mengajakku dan hari sudah malam kamipun berangkat.Romantis dan indah sekali,kami naik becak berdua ketika lampu lalu lintas menunjukan merah,kami berdua yang berada didepan sendiri,aku berkata pada dia"sayang,kita adalah pengantin semua yang dibelakang itu adalah pengiringnya,hhahahah,,indah kan?"."benar sekali sayangku,sangat indah,dunia milik kita berdua yak ?"balasanya sambil tertawa".

Akhirnya setelah abang tukang becak menggayuh kakinya dengan cepat,kami sampai diGOR Kediri."Akhirnya"ucap kami bersama".Senang sekali.Aku dan dia melanjutkan perjalanan menuju rumah temanku,sambil kuingat-ingat jalan rumahnya,kutelefon temanku itu,ternyata dia masih ikut suaminya mengajar dan pulangnya pukul nanti pukul 22.00.

Kami tetap berjalan menuju rumah temanku,sesampainya disana aku dan dia duduk-duduk dilantai untuk beristirahat.Sambil bercanda dia memijitin kakiku,wajah kami yang sama-sama lesu sangat terlihat.Bahagia sekali dalam hatiku,bukan kemewahan yang kami cari tapi kebersamaan sederhana yang jarang dilakukan pasangan lain.Belum sampai disitu saja perjuangan kami.

Setelah temanku dan suaminya datang,kami bisa masuk kedalam rumahnya.Tidak lama kami berbincang dengan temanku juga suaminya,kami beristirahat karena sudah malam.Aku tidur dengan temanku,dan cowokku dengan suami temanku,meskipun baru pertamakali bertemu tapi mereka sudah akrab karena suami temanku Guru dan cowokku kuliah PGSD jadi sama perbincangannya.

Esokknya,pagi-pagi sekali kami bangun,karena kereta pagi berangkat kemalang pukul 08.00.Pukul setengah tujuh,kami berangkat setelah sarapan dirumah temanku yang baik hati itu.Kami berjalan kaki lagi,karena uang sudah habis dan uang cowokku nantinya untuk naik kereta api. 

Sangat jauhh sekali perjalanan dari rumah temanku menuju stasiun Kediri.Ketika ada angkot lewat,rasanya aku ingin naik,tapi juga ingat uang kami tidak cukup.Dia berkata padaku"tidak apa-apa kan sayang kita jalan kaki lagi?,maaf ya sayang:("."tidak apa-apa sayangku,asikk kok ini :)"jawwabku".

Sesampainya dialun-alun kami sangat kehausan,akhirnya cowokkupun beli minum harganya 5000,tinggal 5000 sisa uang cowokku.Perjalanan kami lanjutkan ,sangat capek sekali tapi semua itu tidak begitu terasa saat kami bersama,sambil bercanda menghilangkan rasa capek kami.

Lega rasanya sampa distasiun,tapi aku juga sedih harus ditinggal dia pulang ke Malang,rasanya ingin ikut tapi aku punya tanggung jawab di Kediri.Kami sampai distasiun ,kami kira keretanya sudah berangkat ternyta masih kurang 15menit.Dia berkata"aku pulang ikut kereta yang pagi tidak apa-apakan sayang,mumpung masih ada tiketnya?"."

Dengan berat hati aku berkata"tidak apa-apa sayangku,kan tadi kita kira udah berangkat ternnyata masih ada,jadi kamu ikut yang pagi saja".Dia beli tiket dan uangnya kurang 500,syukur aku punya uang 3000,dan yang 2500 untuk naik angkot ke asrama yang 500 bisa buat tambahan beli tiket.Dia bergegas membeli tiket dan masuk kedalam ruangan untuk penumpang karena kereta sudah datang,sementara aku hanya bisa melihat dia dijendela ruang pengantar,sedih sekali rasanya.

Dia sudah naik kedalam kereta,dan dia menyuruhku pulang ke asrama,didepan stasiun dia menelfonku,rasanya sedih sekali.Romantis menurutku seperti itu,bukan hanya kemewahan yang terlihat tapi kesederhanaan kebersamaan yang mampu menjadikan keindahan tersendiri.Begitulah definisi romantis dan cerita romantisku bersama cowokku,yang tidak akan pernah aku lupakan :D

At BIMBEL KaBaTaKu with team Bimbingan Belajar KaBaTaKu ,matematika online dan offline,belajar matematika jadi lebih mudah dan menyenangkan.Dengan mentor-mentor tyang baik kak Daniel,kak Lisa,kak Dieta.



No comments:

Post a Comment