Friday, February 22, 2013

My Student "Endyo"

Endyo nama panggilannya,dia muridku di Bimbingan Belajar KaBaTaKu ,dia masih TKB.Sebenarnya dia sudah kelas 1SD tapi karena ibunya meninggal dia jadi berubah dan sulit dalam pelajarannya.Dia murid yang penurut meskipun terkadang dia bosan dalam pelajaran tapi selalu ingat pesan guru dan orangtuannya tentang pelajaran apa yang harus dia pelajari.

Kembali lagi kecerita awal,karena kesulitan belajarnya itu endiopun dikursuskan di BIMBEL KaBaTaKu tempatku mengajar yang dipimpin oleh kak Daniel.Endyo senang sekali belajar matematika tapi ya begitu dengan cara belajar sambil bermain,karena dia juga sulit belajar dirumah dengan papanya,dia lebih memilih belajar dengan kakak-kakak KaBaTaKu.

Endyo murid yang baik,ceria dan selalu bertanya disaat dia tidak tahu dalam suatu hal.Ketika dikelas saat aku memberikan pelajaran dia terkadang memberikan soal sendiri yang nantinya dia jawab sendiri meskipun bertanya dulu padaku apa jawabannya.Lucu sekali dia,kalau permintaanya tidak dituruti maka dia akan memelukku dan menggelitiki aku.


Endyo aku selalu berusaha untuk mengajarinya dalam kesulitannya dan memberinya motifasi dalam belajarnya.Ketika suatu hari dia ingin bermain game setelah pelajaran intensiv maka aku berikan matematika online pada dia,dia bertanya permainan apa itu kak?akupun menjawab itu game matematika biar endyo pintar.

Senang sekali dia mengerjakannya.Matematika endyo itu sangat bagus,berhitungnya  semakin lancar.Aku masih ingat saat pertama kali aku mengajarnnya setiap berhitung dia meminjam tanganku untuk membatu menghitung dan sekarang dia bisa menghitung tanpa bantuanku dan memilih berkonsentrasi sendiri.

Dikelas dia sering bercerita permainan dirumahnya,habis darimana saja,ataupun tentang cita-citannya.Meskipun terkadang dia malas belajar tapi beberapa saat kemudian semangatnya tumbuh lagi.Apalagi kalau aku ingatkan tentang harus mendapat nilai bintang banyak dari sekolah,dia langsung bergegas mengerjakan tugasnya.

Hobynya dirumah bermain game,setiap sela belajarnya dia menceritakan game yang habis dia mainnkan,dia juga suka sekali dengan powerranger ,apalagi permainan tembakan.Ketika dia marah ataupun merasa terganggu belajarnya maka dia akan diam dan cemberut menenangkan diri.

Satu kalimat yang aku dengarkan dari dia saat aku memberikan soal pada dia,dalam satu kalimat aku sebutkan ibu,dengan lugu dia menjawab"apa itu ibu",dengan segera aku mengganti kalimat itu dengan kalimat lain yang tidak ada kata ibunya.

Endyo selalu semangat ya ,pesanku untuk endyo^_^

No comments:

Post a Comment