Thursday, February 7, 2013


Siswa TK Pembina 3 Sukun Belajar Perpustakaan Kota


Guna meningkatkan kegiatan gemar membaca sejak dini, sebanyak 89 siswa  TK Pembina 3 Sukun, berkunjung dan belajar ke Perpustakaan Umum dan Arsip Kota Malang. Siswa-siswi ini didampingi oleh empat guru dan diterima oleh kepala perpustakaan, Dra. Zubaidah, MM.

 Salah satu guru TK ini, Ica mengaku jika sebelumnya belum pernah berkunjung ke perpustakaan kota, dan nantinya akan mengadakan kunjungan lagi di lain waktu. "Membaca sangat penting bagi siswa, agar pengetahuan mereka lebih luas serta mempunyai tingkat kecerdasan," ujarnya.

 Selain membaca beberapa buku cerita anak dan buku pengetahuan lain, kata dia, siswanya juga dikenalkan dengan beberapa ruangan serta sarana prasarana yang ada di Perpus Kota Malang ini. "Dengan demikian, nantinya siswa bisa lebih mengenal serta tahu apa saja yang ada di Perpus Kota Malang ini," imbuhnya.

 Saat ditanya apalah di sekolahnya sudah ada perpustakaan, Ica mengaku sudah ada namun tidak begitu lengkap koleksi buku-bukunya, sehingga ia mengajak murid-muridnya ke Perpustakaan Kota Malang ini. "Siswa kami sangat senang belajar di perpus kota ini, dan kami nantinya akan mengadakan kegiatan seperti ini sesering mungkin," paparnya.

 Terpisah, kepala perpustakaan, Zubaidah mengatakan jika kegiatan seperti ini sangat bagus dan harus ditingkatkan terus, karena gemar membaca adalah salah satu modal dasar bagi siswa untuk menyongsong masa depannya.

 "Beberapa sekolah TK maupun SD sering mengadakan kunjungan dan belajar bersama disini. Kami akan dan siap membantu semaksimal mungkin apa yang dibutuhkan siswa ini saat ada di Perpustakaan Kota Malang ini," pungkas Zubaidah. 
Begitulah berita dari Malang Kota,tentang acar kunjungan dari TK Pembina 3 Sukun belajar diperpustakaan kota Malang.Setelah melihat berita ini saya ikut senang dan menurut saya sangat menarik sekali acara seperti itu.

Asikk juga ya,bisa belajar diperpustakaan kota,bersama-sama dengan teman-teman dan guru-gurunya di perpustakaan kota dimana buku-bukunya  lengkap sekali,lebih lengkap dari sekolah-sekolah diMalang.
Kalau misalnya adek-adek di Bimbingan Belajar Matematika KaBaTaKu diajak berkunjung ke Perpustakaan Malang Kota pastinya juga mau,dan tentunya bermanfaat juga.
Sebagai hiburan dan juga belajar.Menarik sekali ya..




No comments:

Post a Comment